Mengenal Lebih Jauh Jenis Karburator Yang Anggun Untuk Motor Anda
Mengenal Jenis Karburator - KARBURATOR KEIHIN PE28 ORIGINAL
1. PE Thailand versi lama: ciri2: Warna body gelap, tidak ada goresan pena keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak dapat disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna kecoklatan dan tidak dapat disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan) kawasan jarum pelampung masuk Berwarna Stainless.
2. PE Original bawaan NSR SP: Ciri² sama menyerupai No.1 Pelampung Warna Coklat (Bukan putih merah gelap kena Pertamax Plus)
3. PE Thailand versi gres Pabrik, ciri2: Warna body gelap, tidak ada goresan pena keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak dapat disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna putih dan tidak dapat disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan).
4. PE Thailand Box segel Honda spare part resmi NSR SP (ori beres),ciri2: SEMUA persis dengan PE Thailand versi usang atau baru, sampe ke lekuk2 dan noda2 bekas molding nya, yang berbeda hanya pelampung berwarna agak kecoklatan Muda.
5. PE Japan/ SUDCO (ex SE trail KX125 dan RM125): Warna body gelap, ada goresan pena keihin tebal dan besar di botol skep, skep pendek, jarum warna kuning dan dapat disetel, pj lupa mj 150 (hexagon) ada tutup pj/mj nya warna putih, pelampung warna hitam dan dapat disetel, nosel buta, mangkok karbu ada baut segi 6 dan ada bolongan untuk cantolin selang napas, ada goresan pena made in japan di bodi karbu.
6. PE 28 TDR: Ciri² sama menyerupai No.1 Pelampung Warna Putih tidak dapat di setel, Jarum Skep sudah model Racing dapat disetel, pada Mangkuk Karbu ada Logo TDR yang di Emboss dan Stiker hologram, isyarat part ketrikan.
7. PE 28 KAWAHARA: Ciri² sama menyerupai TDR Pelampung Warna Putih tidak dapat di setel, Jarum Skep sudah model Racing dapat disetell, pada Mangkuk Karbu ada Logo Kawahara isyarat part ketrikan.
KARBU KEIHIN PE28 KW / Copy
1. PE Thailand KW 1: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada goresan pena keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak dapat disetel, pelampung warna putih dan dapat disetel (setelan dari logam), kawasan jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan.
2. PE Thailand KW 2: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada goresan pena keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak dapat disetel, pelampung warna putih dan dapat disetel (setelan dari logam), kawasan jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
3. PE Thailand KW 3: Warna body Lebih Terang dibanding PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada goresan pena keihin di botol skep tapi ada juga yg tidak ada, skep panjang, jarum tidak dapat disetel tp ada juga yg dapat disetel, pelampung warna putih dan dapat disetel (setelan dari logam), kawasan jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
4.PE Thailand Super Copy Warna body gelap sama persis dengan Original, tidak ada goresan pena keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak dapat disetel, pj 42 (Tanpa abjad ‘S’)/mj 152 keihin, pelampung warna putih, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan), <— hati² dengan yang ini dari tampilan body dan ciri sama persis dengan original, bedanya dibahan dan kualitas yg beda, kalau biasa megang yang Ori niscaya dapat ngebedainnya
5. PE Taiwan, ciri2: Warna body terang, ada goresan pena keihin kecil di botol skep, finishing kasar, skep pendek, jarum dapat disetel, pj/mj polos, pelampung warna putih dan dapat disetel (setelan dari logam).
KARBU PE28 KW MEREK MIKUNI
1. PE 28 MIKUNI KW lah pasti: Warna body mirip2 sama PE KW cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada goresan pena MIKUNI Tebel banged di botol skep, skep panjang, jarum tidak dapat disetel, pelampung warna putih dan dapat disetel (setelan dari logam), kawasan jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan, Dus BOX Mikuni.
Ini semua hanyalah hasil pengamatan diri sendiri dan Sharing dari temen² di Forum dan dibengkel, sori kalau ada yang salah ya. Supaya kita lebih cermat dalam menentukan karbu pe28 yang kini banyak gak jelas
Silahkan perhatikan melalui gambar berikut:
KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL

Karbu PE Ori Model Lama / Bawaan NSR SP


Pelampung Karbu PE Ori Thai Keluaran Baru (Ciri: Pelampung tidak dapat disetel sama menyerupai PE versi Lama)

Pilot Jet / Mainjet: 42s/mj 152 K (ada Huruf ‘S’ dibelakang angka 42)

Pelampung Karbu Versi usang (Bawaan NSR SP) (Pelampung tidak dapat di setel)



KARBU KEIHIN PE28 KW / KW SUPEER


btw, ternyata ada juga karbu PE28 KW dengan merek Mikuni
berikut penampakannya;


Semoga nggak salah pilih Karbu PE yg beredar di pasaran ketika ini..
jangan sampe beli Karbu KW harga Ori :p
Karbu Keihin PE28 Reameran Pabrik
Karbu Reameran Pabrikpun Lebih Kinclong dari reameran yg biasa dikerjain bengkel :p
Sesuai namanya, alasannya yaitu lubang karbu sudah diReamer alias perbesar Diameter sesuai kebutuhan Jetting Mesin dan CC yang makin meningkat
banyak dipasaran yang sudah menjualnya dari ukuran 30 – 30,5 – 31 – 31,5 – 32 – 33 mm
yak direamer dengan cara menambah Lem Ceramik di sekitar area yg akan direamer agar tidak bocor.
nah Cermati cara Pemilihannya masbro


Karbu PE Reameran ada 3 Dipasaran jenisnya
1. Karbu PE Original Reameran Pabrik: Reamerannya sangat Rapih Mulus dan Kinclong
2. Karbu PE Original Reameran Bengkel Bubut pinggir jalan: Reamerannya ngk serapih pabrik dan agak kusam
3. Karbu PE KW Reameran: Reamerannya Rapih tapi kusam.
cara membedakan yang Ori dan KW yah kembali liat postingan diawal


Gambar PE Original Reameran Bengkel Bubut pinggir jalan:



Keihin PE SUDCO
Cara Mengenali Karbu Keihin PE28 Keluaran SUDCO (Japan)
Setelan Langsam Berwarna Hitam, Tulisan KEIHIN pada Botol skep besarnya presisi, ketebalan Hurufnya pun sama
kalau yang KW goresan pena KEIHIN terkadang abjad i / lainnya ada yg kurus ada yg tebal
Warna Pelampung yang Ori Sudco maupun yg JAPAN berwarna Hitam dan Plempungnya dapat di setel.
Berikut Penampakannya;



Artikel mengenai mengenal jenis karburator sudah aku sajikan,tinggal kini anda yang menentukan yang mana akan anad pilih, selamat memilih.
Comments
Post a Comment