Rangka Motor Trail Gestrek Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat
Rangka Motor Trail Gestrek Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat
Berikut Jabaran dari kata grasstrack Tanah Air, Tidak sedikit orang melihat cabang otomotif Grasstrack GTX merupakan olah raga balap yang berkaitan dengan fisik kebugaran badan serta kendaraan yang fressh pernah terdengar ditelinga merupakan hobi/kegemaran orang-orang pinggiran kota besar, alasannya yaitu tidak jarang gelaran GTX baik club event hingga kelas Kejurnas sering digelar di lokasi yang jauh dari kehidupan hingar bingar kota.
![]() |
Frame Grasstrack Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat |
Hal tersebut menerangkan salah satu tingkat saluran sirkuit yang jauh dari permukiman kawasan tinggal, penginapan hingga kondisi medan yang kadang susah dijangkau menciptakan orang masih menganggap GTX yaitu balap motor rendahan dan bukan milik orang kota. Anggapan miring bahkan cibiran itu bergotong-royong salah besar bila kita merunut biaya yang dikeluarkan dikala itungan sempoa hingga alat canggih kalkulator, membangun Motor GTX jauh lebih mahal dari motor angsa dibalap road race.
![]() |
Frame Grasstrack Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat |
Ya “Grasstrack Selera rakyat Modal Konglomerat” bukan isapan jempol belaka bro….sebagai perbandingan saja, angsa yang digunakan balap aspal jauh lebih murah biaya seting dari nol hingga jadi motor balap dibanding motor angsa modifikasi kelas GTX.
Dari Wujud mesin saja yang tersisa dari motor keluaran pabrik dikala motor tunggangan para grasstrack di aplikasi siap balap, mulai dari rubahan rangka, kaki-kaki hingga daleman mesin paling sedikit dapat menghabiskan dan menguras isi dompet diatas 4o jeti broo… belum termasuk motor lhooo… ini angsa standar pemula yaaa.. beda jauh dengan angsa modifikasi ingusan dan senior, dipastikan akan jauh lebih dalam merogoh kantong demi tunggangan lebih kompetitif dan siap terbang di track licin berdebu.
![]() |
Frame Grasstrack Bebek Modif Dan Bebek Standar Selera Rakyat Modal Konglomerat |
Dari Wujud mesin saja yang tersisa dari motor keluaran pabrik dikala motor tunggangan para grasstrack di aplikasi siap balap, mulai dari rubahan rangka, kaki-kaki hingga daleman mesin paling sedikit dapat menghabiskan dan menguras isi dompet diatas 4o jeti broo… belum termasuk motor lhooo… ini angsa standar pemula yaaa.. beda jauh dengan angsa modifikasi ingusan dan senior, dipastikan akan jauh lebih dalam merogoh kantong demi tunggangan lebih kompetitif dan siap terbang di track licin berdebu.
“Terkadang disitu saya merasa duka masih ada orang yang menganggap grasstrack yaitu balap murahan, padahal bikin 1 unit motor aja biayanya setengah mati mahalnya, apalagi bila kita membangun motor angsa 1 tak, dijamin susahnya minta ampun, mana pabrik motor sudah menghentikan produksinya jadi kita harus hunting keliling Indonesia untuk mencari spare part yang masih dapat dipake, kadang harus nyetok dan borong abis supaya tidak susah dikemudian hari”
jelas Mas Cipto mekanik kawakan yang melahirkan F chimon menjadi ibarat kini diamini Arga bos abon dan dendeng sapi asal Cianjur yang secara rahasia punya team balap RAS racing abon selakopi.
Para builder rangka motor Grasstack sekelas Iwan MJ yang masih terus ngegass dikelas senior pun mengungkapkan, “bikin motor grasstrack siapa bilang murah, justru lebih mahal dari bikin motor balap road race. bila grasstrack harus bikin rangka gres sesuai dengan bobot, gaya balap dan huruf si pembalap itu sendiri, belum seting mesin dan lainnya..jadi grastrack yaitu balap motor mahal yaaa..”
nahhh lhooo…. masih menganggap GTX murahan???
@sumber : OZ
Comments
Post a Comment