Gambar Modifikasi Kawasaki Ninja Kebo Trail Grasstrack 150R 2005
Gambar Modifikasi Kawasaki Ninja Kebo Trail Grasstrack 150R 2005 : Kembali lagi kelintasan arena balapan grasstrack mungkin pada even inilah pacuan kuda harus sedemikian mempuni buat menghasilkan balapan yang super mainstream, dari tema posting diatas aku ambil dari motorplus-online.com cuman ada penambahan judul jadi ninja kebo, alasannya untuk dikala ini type modifikasi trail kawasaki ninja, yang dicari yakni ninja kebo. tapi teman dapat baca juga disini : NINJA BODY CROSS DAN GRASSTRACK HASIL MODIF CONK FRAME27 KOTA KEDIRI
lanjut saja ..... buat gas pol Trial Game, sekaligus taklukan handicap. Itulah konsep modifikasi yang diemban Kawasaki Ninja 150R keluaran 2005 ini. “Pastinya ampuh juga buat kompetisi grasstrack,” yakin Denny Orlando, crosser Nasional, owner Ninja ini yang menggawangi eksklusif proses modifnya.
Walau tahunnya termasuk lawas (2005), Ninja berbaju Husqvarna TC250 alias Ninja Husq tersebut beringas bila terjun di kelas Campuran Open. Yup, beneran bro. Bisa jadi alasannya setingan mesinnya memang woke tenan.
Secara singkat Ninja 150 R yang aslinya tanpa dilengkapi teknologi Super KIPS, kesudahannya juga dijejali teknologi tersebut. Tujuannya semoga putaran atas, tengah dan bawahnya dapet bro. Tahu sendiri handicap Trial Game beda-beda di tiap kota, menyesuaikan kondisi lapangan. Terkadang cenderung pendek, atau panjang. Selain itu, motor mesti terbang alias jumping tinggi. Makanya, sekali lagi perlu setingan khusus.
Berdasar data nih, racikan jeroan mesin Istimewa kompetisi. Diantaranya kruk as, pakai Ninja ZX 150 Thailand. Laher kruk as, racing. Head silinder, aplikasi PDK Gold. Lainnya lagi, menyerupai membran V-Force, kemudian magnet Yamaha YZ 125. CDI, dijejali Vortex. “Karbu Keihin Sudco 40 mm,” potong Denny yang diangguki Londo, mekaniknya.
Buat tahu posisi karbu, bila ditengok dari atas, belok ke kiri dan tersambung eksklusif dengan filter. Terlihat adaptor alumunium sebagai mediator aplikasi karburator gambot tersebut. Hal itu alasannya posisi monosok pengganti. Peredam kejut ini sehabis diukur, letak yang pas ya di belakang karburator. Makanya disiasati menyerupai itu bro.
Londo kasih isu lagi. Piston cukup standar saja, diameter 59 mm. Namun head silinder disiapkan dua unit dengan papasan yang beda. “Tergantung trek lintasannya. Kalau huruf trek panjang-panjang, pakai papasan 0,7 mm. Tetapi bila pendek-pendek, pakai papasan yang satu lagi,” buka Londo tanpa buka lebih jauh lagi.
![]() |
Gambar Modifikasi Kawasaki Ninja Kebo Trail Grasstrack 150R 2005 |
Oh ya! Soal sasis, pastinya custom. Kata Londo yang orisinil Solo, Jawa Tengah dan bukan bule itu, sasis orisinil hanya menyisakan komstir dan pegangan mesin bawah. Lainnya, custom dari plat besi tebal sekitar 3,5 mm.
Sedangkan sasis buritan alias sub frame, mengadopsi sasis Husqvarna. Sasis ini diklaim ringan dan kuat. Jadi, senada dengan baju Husqvarna TC250 lansiran 2010 yang diaplikasi lengkap.
Soal sikilian alias kaki-kaki, Denny tetap ingin pakai milik Husqvarna. Maka itu, upside down depan, swing arm buritan comot milik TC250. Tak tertinggal, pelek Excel Takasago depan dan buritan.
Ini sih dapat dibilang hampir 80% mindahin ‘jasad’ Husq ke Ninja bro. “Iya sih. Tetapi monosok pakai Kawasaki KX 250 tabung. Sok ini mumpuni buat redam jumpingan. Terbukti yang kalah malah sasis dudukannya,” tutup Denny.
![]() |
Gambar Modifikasi Kawasaki Ninja Kebo Trail Grasstrack 150R 2005 |
Atau dapat baca yang ini : Ninja RR Trail Grasstrack GTX
Mantap bro! (Sumber : motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan: IRC 80/100-21
Ban belakang: IRC 100/80-19
Pelek depan: Excel Takasago 1,60X21
Pelek belakang: Excel Takasago 1,85X19
Silincer: Billspet YZ 125
Comments
Post a Comment