Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015, Jawara Bali MX Pulau Dewata
Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015 Jawara Bali MX Pulau Dewata
![]() |
Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015, Jawara Bali MX Pulau Dewata |
Plus: Durabilitas baik, mesin lebih awet
Minus: Decal sudah banyak yang terkelupas dan rusak, rapiin lagi bro!
Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015
Camshaft : Pro Circuit
Piston : Carillo
Connecting Rod : Carillo
Crankshaft : Carillo
ECU : Vortex
Exhaust : FMF F4 Series
Gir Belakang : Afam
Disc Brake depan : Afam
Sokbreker depan : Marzocchi
Sokbreker belakang : OEM di Upgrade
Ban depan : Corsa MT Cross-R 80/100-21
Ban belakang : Corsa tipe MT Cross-R 110/100-19
![]() |
Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015, Jawara Bali MX Pulau Dewata |
![]() |
Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015, Jawara Bali MX Pulau Dewata |
![]() |
Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015, Jawara Bali MX Pulau Dewata |
![]() |
Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015, Jawara Bali MX Pulau Dewata |
![]() |
Data Modifikasi Yamaha YZ250F 2015, Jawara Bali MX Pulau Dewata |
Kota Denpasar Bali - Melintas sejenak kabar dari sebrang tanah jawa yaitu kota denpasar Bali, Pembalap muda Turun di Kejurnas Motocross 2016 di kelas MX2 Junior, I Gusti Ngurah Diva Ismayana mampu berbicara banyak. Pelajar kelas 1 SMU Santo Yosep, Denpasar ini merengkuh posisi runner up di usia yang terbilang muda.
“Fakta di seri tamat selisih poin hanya terpaut 16 dengan Hilman Maksum, namun sayang cuaca ketika itu kurang bersahabat,” ungkap Tjokorda Vicky Sudharsana Wibisana, sang pemilik Team Bali MX daerah Diva bernaung.
Bukan cuma skill, motor juga kuat besar pada prestasinya. Bicara motor, “Basis YZ250F ini sudah bagus, handling dan mesin aslinya siap balap,” ungkap Tjok Vicky. Tapi di tangan kru Bali MX, diubahsuaikan kembali dengan abjad Diva yang sangat agresif.
Untuk mengimbangi abjad kasar sang pembalap, kelemahan pada connecting rod dibenahi. “Setang seher bawaan YZ250F kurang kuat, sesudah pakai Carillo lebih tahan lama,” jelasnya. Untuk menjaga durabilitas, sekalian saja piston berikut kruk as pakai merek yang sama.
Ketika durability sudah teruji, giliran performa didongkrak lewat aplikasi camshaft Pro Circuit dan knalpot FMF seri F4. Engine management diatur ulang pakai ECU Vortec. Agar gampang dikendalikan, kaki-kaki juga mendapat banyak pembenahan.
“Sokbreker depan kita memakai merek Marzocchi, sedangkan belakang masih aslinya, tapi aku upgrade sesuai abjad Diva” terang Ainur Rofiq alias Kamerun salah satu crew Bali MX yang piawai meracik suspensi sekaligus pemilik Kame Suspension.
Terakhir, Diva yang pede pakai ban lokal Corsa MT Cross-R ini pasang disc brake Afam yang diameternya lebih lebar. Pantas dapat ngerem lebih dekat dengan tikungan.
Comments
Post a Comment