Banyak Di Bicarakan !! Yamaha Rx-King Blue Dragon Liaran Head Belimbing Kunci Tiada Lawan ..
Bukannya mendukung bali alias alias balap liar, tapi elmu mekanik ada di sana. Macam balap malam jarak 500 meter spek bebasan, ya bebas semua komponen dikorek-korek dengan jurus modifikasi. Kalau dongeng 2T, pisau tunner bermain pada porting-portingnya.
Bebas pula gonta-ganti komponen racing kelas berat. Tinggal tergantung mekanik untuk meramu pas dengan volumetric mesin, biar efisien.
Yamaha RX-King liaran yang berjuluk Blue Dragon Pemburu Dollar ini, telah korek bebas. Disebut pemburu dollar, alasannya menang mulu. Catnya juga biru renta yang ada gambar naga.
Langsung dongeng pokoknya, kepala silinder pakai special engine YZ versi lama. Model head-nya belimbing. “Dari dulu kepala silinder ini diimpikan pengguna RX-King, entah itu digunakan racing benaran dan sekadar bikin gagah. Buat balap gampang membentuk power yang diinginkan,” kata Maclie, pemilik RX-King ini.
Headnya pun masih dikilik sejadinya atau sebebasnya. Tuh head dipapas 3 mm yang kemudian kubahnya dibuat parabola. Bebas kan. “Juga squish diatur kembali biar bernafas panjang sesuai jarak 500 meter,” timpal Dwi Ancol, mekanik RX-King dari bengkel Misterius Ancol yang beralamat di Jl. Budi Mulia, No.22, RT15/RW12, Pademangan Barat, Jakarta Utara.
Soal angka squish silakan lihat DATA MODIFIKASI. Yang terang derajat kemiringan squish sempurna untuk dikebut jarak jauh. Dia bisa mengantar uap udara dan materi bakar ke titik nyala busi. Head juga tak gampang melewati panas ideal alasannya siirip silinder model belimbing gampang melepas panasnya.
Sayang, Dwi rada keberatan mengumbar model porting-portingnya. Katanya itu diam-diam bengkel termasuk angka lubang transfer dan bilas. Tetap pantat silinder dan piston katanya sudah tirus semua untuk mempercepat dan melincinkan arus masuk.
Pada wilayah kompresi primer di ruang kruk-as ketepatannya dikendalikan membran canggih V-Force yang juga tipenya ada di DATA MODIF.
Dwi hanya bercerita pura-pura zaman dulu soal karbu di bali. Bahan karbunya dari RX-Z. Tapi botol skepnya diperbesar di tukang bubut yang otomatis diameter venturi ikut membesar. Maklum mesin sudah modif bebas, harus dilayani lewat karbu yang deras juga.
Hebatnya untuk mengimbangi pemasukan, knalpot dari jauh macam standar. Tapi sodara-sodara jangan tertipu. Itu knalpot yang sudah dirancang ulang konstruksi dan volumenya. Ini knalpot rancangan TYB K-Ijo. Malah untuk menyetel knalpot ini, pasukan TYB meluncur ke Jakarta dari Jawa Timur. Tahu kan TYB K-Ijo? Itu loh yang tahun kemudian berjuluk Kolor Ijo di drag bike. Tim disegani di trek lurus resmi.
Bertarung 500 meter sudah tak mungkin dengan mesin menyerupai dongeng di atas masih memakai rasio standar. Perbandingan setiap gigi telah diadaptasi dan ini hitungannya; gigi 1 (13-33), gigi 2 (16-29), gigi 3 (19-25), gigi 4 (22-24) dan gigi 5 (23-23). Sedangkan selesai gir ialah 17-30, waw berat bangat. Rzk
lihat juga modifikasi RX King Model Baru 2017 ini
Comments
Post a Comment