Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar Grasstrack Sampai Sekarang

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack GTX Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Grasstrackjawa - Banyak perubahan yang signifikan terkait dengan model cara pembuatan Rangka belibis standar gestrek/grasstrack/gtx ini, mengingat transportasi massal dulunya milik bude-bude wira-wiri ke kantor, ke pasar, jemput anak dan lain-lain namun kini kebanyakan yang pakai mas-mas ojek ini di paksa berubah wujud menjadi tunggangan kolam motocross menyerupai di luar negeri. Virus motocross kurun 90an pada motor belibis itu awalnya hanya sebatas ban saja. Cukup melucuti body, tabeng, spatbor belakang dan lampu motor sudah siap diajak balap. Lintasan pun rata tanah dan tidak menemui yang namanya double jump, table top, apalagi superbowl. Rangka pun berani pakai standar-ndar bawaan pabrik tanpa perhiasan apapun. Ambil contoh kelas kaoto yaitu Honda C70 pun pakai shock depan standar. Karena ketika itu grasstrack sebagai kelas supporting di motocross. Jalurnya pun khusus lewat samping jumpingan atau handicap. Lambat laun sedikit berevolusi dengan memapas rangka belakang supaya motor lebih rigid. Caranya dengan memotong dan menumpuk pipa bawah di bawah tangki.

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

dapat kita lihat shock depan benar benar asli pabrik cuman dikasih sambungan bambu piston yang kecil supaya shock dapat tinggi , haduh tapi tetap sepakat lah

2004 mengawali perubahan pada rangka kelas jenis ini. Mulai besi perhiasan diatas pipa utama, memotong rangka belakang terus ditumpuk dan menggunakan swing arm kaze. “Penguat rangka tengah sudah di mulai semenjak 2004 aku ketika itu riset bareng Heru Tri P, istilahnya belibis standar gaul. Kalau rangka simple kita duluan. Komstir depan laker. Pakai fork ori Force 1 tapi pakai bearing. Begitu juga swing arm Kawasaki Kaze R buat belibis standar. Saya yang memulai.” buka Wahyu Harindra atau Wahyu Jampes SBM, salah satu dedengkot pembuat rangka grasstrack kurun 2004an yang dulu ngetop dengan Serba Mulya Akbar Taufan Racing Team. Arm Kaze dinilai lebih stabil sebab model arm berbentuk abjad A lebar di belakang.

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Masa ini yaitu masa terlama rangka grasstrack untuk belibis standar. Model konvensional hingga isu terkini 2010 hampir 80% masih membawa material bawaan motor tak terkecuali shock depan berikut stangnya masih standar pabrik. Masuk sesudah 2010 kesini sedikit-demi sedikit revolusi terasa liar mulai as shock boleh disambung hingga menyerupai shock depan. Tentu punya alasan.. Sirkuit grasstrack sudah sedikit dihiasi jumpingan. Tak terkecuali kelas belibis standar ikut melewati walau sebatas pelan-pelan saja.
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

“Segitiga atas pakai Yamaha Champ yang as-nya shocknya sama ukuran 26mm,” kenang Pak Wahyu pada tahun itu masa rehatnya sebagai perancang rangka grasstrack, berhenti sementara sebab pindah dari Wonogiri ke Ibu Kota. Lingkar roda depan belakang yang semula menggunakan jenis ring 17 inci juga bertahap mulai aplikasi ring 19 untuk depan dan 16 untuk belakang. Semua di buat hampir menggandakan dengan besutan belibis modif dan tahun berikutnya mulai ramai dengan setelan kombinasi ring 19-16 di tambah shock belakang Honda Tiger Revo jaya-jayanya sebagai shock belakang paket hemat. Yang berdana lebih pilih pakai shock Kayaba Biru sebagai peredam kejut tahan banting paling top-marwotop..

Fajar Aribowo namun lebih dikenal dengan Fajar Berang-Berang from Boja, Kendal. Membuat gebrakan di tahun 2011 dengan merubah total konstruksi besi belakang belibis standar dengan model mengikuti konstruksi belibis modif atau special engine. Model dua pipa yang membujur ke belakang menyerupai motor laki. “Babat ganjal aku sendiri kala itu, bikin rangka sendiri kemudian di pakai balap sendiri.” Keterangan Fajar. Intinya Mandiri alias mangkat sendiri.. Fajar hingga ketika ini populer menciptakan rangka grasstrack krusial yang bikin decak heran model rangka pertama kali keluar simpulan 2014 tunggangan Bayu Seto.

Ramai ihwal rangka tersebut giliran shock depan yang mengalami rubahan dari model standar pabrik diperbolehkan comot atau kanibal dari motor lain jenis sport atau motor laki. Diameter maksimal 31mm dan yang paling pas pakai Yamaha Rx-king. Kalau yang ingin agak mahal dikit pakai Yamaha TTR atau Suzuki DRZ terbilang masih seukuran lingkarnya dengan shock depan Rx-King. Kondisi sirkuit makin ekstrim dengan jumpingan setinggi 1 meter atau single jump cepat memaksa mekanik atau team jeli bikin rangka super yang tahan geol, nyaman antep bergoyang.

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Sketsa Desain Rangka belibis standar grasstrack tunggan Rivaldi Julian dari 86tech. Mengawali model rangka grasstrack kelas belibis standar modern. (Foto : Dok. Akbar Taufan)

2013 muncul model rangka belibis standar dari 86 Frame Salatiga pacuan Rivaldy Julian ketika bersama SBT 86 Tech. Rangka dengan model tinggi berikut kemiringan shock depan belakang yang pas banget buat jumping atau hajar superbowo eh superbowl plus smoot ketika melibas berm.  Tromol set depan belakang berikut master rem dan cakram menggunakan limbah Special Engine. Kayaba Merah shock belakang mutakhir yang di pakai beberapa pembalap senior sebab mempunyai tingkat setelan paling komplit masuk dalam komposisi motor ini. “Konstruksi menggandakan belibis modif sedangkan ukuran tinggi menyesuaikan ukura shock depan dan pembalap,” klarifikasi Akbar Taufan yang merancang di temani Tri dan kawan-kawan.

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Rangka Grasstrack jawa terekstrim belibis standar grasstrack Bayu Seto jelmaan KTM. Jagonya penerbangan..

Lagi-lagi Fajar dari Berang-berang Frame GTX Kendal membikin rangka jenis gres pada pertengahan 2014. Makin asing dan pertama kali di Indonesia. Motor bernomor 06 body KTM gajoan Bayu Seto yang pertama kali terlihat kami ketika grasstrack Pringsurat, Temanggung. Rangka utama di buat membungkuk dengan suspensi ekstra panjang menggunakan shock ATV!!! Fajar menggunakan copotan WP ATV dari KTM. Edan benar-benar edan, table top 3 meter ketika Powertrack Kroya 2015 leanding hingga ujung. Double jump panjang sirkuit Klotok, Kediri juga selesai di sikat Bayu Seto. Bebek standar kok koyo ngene bosku????

Makin ekstrim sebab tuntutan sirkuit sendiri yang bikin rangka rigid menyerupai ini tercipta. Jumpingan mulai banyak dan lumba-lumba makin sering di temui. Buku biru berisi spek sirkuit yang menyebutkan tinggi maksimal jumpingan grasstrack 1 meter, tidak ada table top dan tidak ada lumba-lumba ternyata masih ada dan semakin edan apa yang terjadi ketika grandfinal grasstrack 2014.

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Desain Baru Rangka Berang berang GTX ditahun sebelumnnya


Pengrajin rangka makin getol https://www.acheterviagrafr24.com/prix-viagra/ bikin model gagah menyerupai ini dan tak hanya mereka saja. 107 Frame Boyolali, Tepepa Jogja, WBC Frame Wonogiri, Wanto Jogja dan lain masih banyak khusus Jateng-DIY. Akhir 2014 dan hingga kini hampir pembalap pemula papan atas 10 besar menggunakan rangka modern.


Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

2015 pernah jadi polemik sebab IMI menciptakan peraturan di buku biru 2015 soal rangka, jok, shock depan harus standar bawaan pabrik ternyata harus di revisi pada beberapa perjalanan mulai kejurnas region 2 seri 2 Brebes 2015. Puncaknya seri 3 di balik kebingungan kelas belibis standar pemula diganti kelas belibis standar modif pemula namun di tinggalkan sebagian besar pesertanya.

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Tahun lalu, baik di Kejurnas Grasstrack, Powertrack maupun event lokal bergengsi jajaran depan berisi belibis standar yang boleh dikatakan jelmaan motocross tersebut. Shock depan Kawasaki KLX ukurannya 33mm segitiga lebih lebar dan lebih stabil konon kata pembalap. Lintasan semakin berat jumpingan ikut di buat lebih tinggi lagi dengan derajat kemiringan menyerupai Supercross. Single table besar sering di temui kini ini . Superbowl pun sering di sajikan belibis yang katanya masih standar ini. Lihat agresi pembalap pemula belasan tahun kemarin sukses menerbangkan motor belibis mas-mas buat ngojek. Trek kriting super bumpy dilewati dengan kecepatan tinggi.

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Melihat wujud belibis “Siluman” standar grasstrack kini menyerupai sangat-sangat jauh dari kata standar. Rangka, tromol special engine, stang fatbar, shock depan KLX, body comotan special engine orisinil, knalpot, footstep, velg, shock belakang Kayaba atau akhir-akhir ini kita temui shock belakang WP KTM di ATV belum tune up mesin melambungkan biaya membangun motor hingga kisaran 30 juta untuk mesin 2T sedang 4T dapat hingga 40juta kurang lebihnya. belum lagi harga motornya

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Ya inilah motocross original dari Indonesia. Tak ada yang menyamai termasuk negeri tetangga. Jadi, kata belibis standar ketika ini tampaknya hanya sebuah nama kelas.

Inilah kumpulan model belibis standar kurun modern yang berhasil kami dokumentasikan ekslusif dari mereka.
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang
Bagaimana Perubahan Signifikan Model Rangka Bebek Standar  Grasstrack Sampai Sekarang 

Tag : Sketsa Model Baru rangka gestrek, Cara pemebuatan rangka gtx terbaru, bengkel frame gtx paling ahli, model rangka grasstrack terbaru, desain modei rangka trail, tril gestrek terbaru, 

Comments

Popular posts from this blog

Ukuran Tingkat ketelitian Pembuatan Rangka Trail Grasstrack

55 Gambar Cewek Modifikasi Biduan Modifikasi Model Modifikasi Motor Kontes

Ukuran Tingkat Ketelitian Cara Bikin Rangka Gestrek