Mesin Belibis Modif 2Tak Dan Belibis Modif 4 Tak Harga Se

Mesin Bebek Modif 2TakDan Bebek Modif 4 Tak Harga SE - Dalam Even Kejurnas atau kejurda ditanah Jawa masih membekas  dalam benak penulis. Secara garis besar tatanan yang ada di balap garuk tanah ini sudah jaaaaaauh lebih mentereng dari balap motor aspal ( Roadrace )  kalau kita lihat dari beling mata yang sebenarnya.
Mulai dari uniform team yang menganut paham ala Motocross yang kiblatnya ke dunia barat hingga tampilan motor yang hampir sama persis tampilan dan tongkrongan dengan SE (special Engine) yang secara utuh didatangkan dari negeri asal produksinya.
 Dalam Even Kejurnas atau kejurda ditanah Jawa masih membekas  Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE
Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE 

orang mendatangkan motor SE sudah dari sononya emang sudah menyerupai itu, tapi Motor Grasstrack berbalik 180 derajat. Basic motor tunggangan pasar dan keliling komplek ini disulap menjadi sebuah motor gagah nan mentereng dan layak untuk dijadikan motor balap ditanah berdebu.
Dalam Perjuangan  untuk mewujudkan  sebuah motor layak balap tentunya butuh waktu, tenaga dan juga merogoh kocek dari kantong dan dompet yang paling dalam lho bro….percaya gak percaya…???, bocoran dari para pemilik team dan mekanik handal Indonesia, bikin motor grasstrack menjadi siap balap masing-masing ada harga dosis dan patokan tersendiri tergantung kocek dan kemampuan konsumen dan team.
Untuk mendapat Modif Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE ada 3 kategori ubahan untuk motor dengan variasi biaya yang berbeda. “Menanyakan pada pemilik motor tersebut” dana yang harus dikeluarkan sekitar 40 hingga 50 juta hingga motor bisa joss di track, belum variasi tambahan dan pemanis manjakan sponsor dengan Decal motor yang bisa mencapai 1,5 juta hingga 2 juta tergantung kualitas produksi. Bebek Modif 2 dan 4 Tak ditaksir harus keluar dana 60- hingga 70 juta itupun belum kelengkapan lainnya hingga performa menjadi yahud, pun demikian dengan kelas Sport/trail yang kebanyakan memakai motor kawak ninja ini dana yang harus keluar mencapai 70 hingga 80 jeti sunggun edun brother.
 Dalam Even Kejurnas atau kejurda ditanah Jawa masih membekas  Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE
Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE

“Jika melihat keutuhan yang masih utuh hanya crankase, kadang chasis ada yang utuh ada yang sudah rubahan, hampir 80 hingga 9o persen  sudah melalui operasi bedah las dan gergaji, apalagi ditunjang dengan kaki-kaki yang diambil dari barang yang SE pakai, otomatis disitulah speknya hampir sama dengan SE pantaslah kita bisa mengeluarkan dana hingga 70 jutaan lebih untuk mengakibatkan motor kompetitif”
jelas Pemilik Team ”
 Dalam Even Kejurnas atau kejurda ditanah Jawa masih membekas  Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE
Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE 

Ketika MB konfirmasi pemilik team RAS 171 Abon Selakopi yang konsen turun dikelas Bebek Standar dan Mas Cipto dari rumah produksi KMM pun mempunya tanggapan yang serupa tapi mirip, bingungkann…
untuk rubah mesin Bebek 4 tak menjadi hebat dikisaran 25 hingga 35 juta lho brooo, modif untuk angsa 2 tak jauh lebih murah dikisaran harga 16 hingga 20 jutaan, itu hanya mesinnya ajaa mas, bikin motor untuk grasstrack jauh lebih rumit dan mahal dibanding motor untuk roadrace, alasannya yaitu banyak yang harus dirubah, baik kaki-kaki, chasis dan tentunya diadaptasi dengan abjad pembalap, belum ke rangka yang kita bikin di 86 Tech garapan Akbar Taufan ini juga bervariasi dari 4 hingga 5 juta dengan catatan itu rangka kita bawa sendiri”Jelas Team Lain.
 Dalam Even Kejurnas atau kejurda ditanah Jawa masih membekas  Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE
Mesin Bebek Modif 2Tak Dan Bebek Modif 4 Tak Harga SE 

Dari kesulitan dan usaha team masih belum diimbangi oleh keseriusan PP IMI untuk ikut mendorong majunya grasstrack tanah air, terbukti tampak timpang dikala bejibunnya sponsor di balap motor jauh lebih ramai dikala kita melihat gelaran kelas kejurnas, promotor Grasstrack harus mengais dana untuk mencari sponsor sendiri, sirkuit bikin sendiri dan semua serba modal sendiri (mendominasi modal sendiri)
Disinilah mirisnya nasib GTX nasional dimana dari sisi  gelaran sudah rapi jali tapi dari sisi promosi dan tanggung jawab induk organisasi otomotif masih menganggap sebelah mata balapan tanah ini… kenapa dan why..masa kita harus bertanya pada rumput yang bergoyang???????
Hanya orang gila dan edun aja yang mau terjun dan kembangin grasstrack tanah air…..mengharapkan lebih di GTX menunggu pengurus di IMI yang juga ikut gila cabang ini.
Penulis : Sonis. 




Comments

Popular posts from this blog

Ukuran Tingkat ketelitian Pembuatan Rangka Trail Grasstrack

Cara Membuat Rangka Grasstrack Terbaru Terlengkap

Ukuran Tingkat Ketelitian Cara Bikin Rangka Gestrek