Tips Pengecatan Yang Rapih Terbaru

Tips Pengecatan Motor Yang Rapih Terbaru - Sediakan Ruang Khusus untuk Pengecatan:
Tidak menggunakan ruang khususpuncuku gunakan gudang anda. Terlebih dahulu bersihkan gudangnya, serta lapisi dengan terpal alias plastik berwarna putih ( sanggup juga dengan dicat ). Serta letakkan beberapa kipas angin / blower dengan beberapa ukuran kecepatan untuk menyedot partikel serta aroma di dalam ruangan.
persiapkan juga lampu penerangan / tube lamp yang diletakan berlawanan arah untuk memperlihatkan tidak mengecewakan pencahayaan dikala kau mengecat motor, yang nantinya bakal dibantu oleh refleksi pantulan sinar dari dinding warna putih yang telah kau persiapkan sebelumnya.

Keamanan ( Security )

Pastikan juga sirkulasi udara dalam spray booth ( ruang pengecatan ) bagus, maka tak membahayakan bagi kesehatan anda. Faktor ini penting untuk menecegah kebakaran lantaran aroma serta aroma cat tersebut sangat gampang terbakar. Pastikan alat listrik , steaker, kabel telah terinstal dengan benar serta tak membahayakan, serta juga gunakanlah masker yang berkualitas bagus.

Alat Pengecatan Motor ( Painting Equipment Motors )

Setidaknya kau menggunakan dua spraygun yang bagus, Ukuran Kompresor Angin Yang sempurna serta bagus. Spray gun diharapkan 2 unit untuk primer serta yang lainya untuk pengecatan serta software clear coat.

Tahap Pengecatan motor ( Painting phase motors )

Lepaskan Tangki motor dari rangka. Biasanya tersedia dua sekrup yang berada di depan serta tahap belakang. Jangan lupa menutup kran materi bakar dahulu. Pastikan tangki motor yang bakal kau cat tak mengalami kebocoran. Sebaiknya lakuakan dulu perontokan cat dari besi tangki. Jika ada kebocoran gunakanlah epoxy serta dilapisi menggunakan fiberglass alias lebih bagusnya kau reparasi ke seorang jago reparasi tangki, lantaran tahap tangki merupakan suatu  item mutlak bagi penampilan motor.
Setelah perkara kebocoran teratasi Keringkan serta tutup katup materi bakar menggunakan isolasi pastikan dahulu tak ada gas materi bakar alias aroma bensin / wajib kering sepenuhnya. Isolasilah semua tahap dari panel yang kau tak ingin mengecatnya teladan : strip, Variasi, Logo dll.
Setelah proses pengupasan cat berakhir gunakanlah degreaser / dilap pakai thinner untuk membersihkan permukaan besi dari kotoran serta minyak.
Gunakanlah Epoxy Primer ( Khusus besi ) diatas celah kecil serta tahap yang penyok. Penggunaan Epoxy Primer memperlihatkan lapisan dasar serta daya rekat yang keren untuk lapisan Cat diatasnya. Semprotkanlah primer dengan gerakan yang agak cepat pada permulaan pengaplikasian biar memperoleh lapisan yang tipis serta merata. Kemudian  Gunakanlah Primer dalam jumlah secukupnya beberapa lapis sampai kau puas. Kadang sanggup sampai 6 lapisan alias bahkan lebih.

Amplas Epoxy menggunakan amplas ukuran 120 alias 360 dilanjutkan dengan ukuran 400 alias lebih, berfungsi untuk menghaluskan serta memperlihatkan pola alamiah dari cat, serta menghasilkan lapisan cat berikutnya sehalus sutra. jikalau ada celah kecil / penyok yang terkesan oleh mata kau serta tangan kau seusai proses menghaluskan epoxy, gunakanlah dempul secukupnya untuk menutup area tersebut ( tak boleh melebihi 2 cm ketebalanya ). Biasanya dalam proses pengamplasan epoxy penyok kecil ini gampang terkesan serta terasa.
Gunakanlah amplas ukuran 80 serta pada dikala dempul tersebut telah berkuran ketebalanya lanjutkan menggunakan amplas ukuran 120 serta lalu finishing amplas ukuran 400. Serta kini kau telah siap untuk penggunaan epoxy surfacer yang bakal memperlihatkan lapisan yang lebih halus serta ideal untuk dudukan cat.
Epoxy Surfacer juga bakal mencegah Thinner masuk kedalam dempul yang mana bakal mengakibatkan hasil pengecatan menggelembung pada clear coat. Pastikan kau mengikuti panduan serta spesifikasi pada setiap produk cat yang kau gunakan. Kegagalan pengaplikasian produk efek kesalahan pencampuran takaran, waktu pencampuran , serta temperatur bakal mengakibatkan kau frustasi.

Penggunaan Cat serta Clear Coat ( The use of paint and Clear Coat )

Sekarang saatnya mengecat !!!. Semprotkan cat berdasarkan Spesifikasi panduan produk jumlah campuran, waktu per lapisan, suhu pengeringan dll. Serta lalu gunakanlah clear coat. Seusai ronde pertama clear coat telah kering amplaslah menggunakan amplas berair ukuran 600. kau bakal menonton celah / pori pada lapisan clear coat tersebut. Lanjutkan pengamplasan sampai pori tersebut hilang. Jika kau bakal melaksanakan Airbrush sekaranglah dikala nya menggambar diatas permukaanya. Seusai berakhir menggambar alias menggunakan cutting sticker tutuplah menggunakan proses pengaplikasian clear coat lagi. Kadang wajib menggunakan 2 lapisan lagi alias lebih untuk mengubur foto tersebut.
Apabila telah halus serta bagus, Amplaslah menggunakan ukuran 1500. Jika kau ingin hasil lapisan yang lebih lembut serta mengkilap lanjutkan menggunakan ukuran 2000.

Comments

Popular posts from this blog

Ukuran Tingkat ketelitian Pembuatan Rangka Trail Grasstrack

Cara Membuat Rangka Grasstrack Terbaru Terlengkap

Ukuran Tingkat Ketelitian Cara Bikin Rangka Gestrek