Konsep Kelistrikan Pada Motor Fuel Injection (Fi)

Konsep Kelistrikan Pada Motor Fuel Injection (FI)-Mendengar kata injection dimotor-motor gres kini sangatlah terdengar rumit namun jikalau itu permasalahannya harus di selesaikan dan dipelajari bagai mana cara pengecekan kelistrikan dibagian motor injection dan tidak asal kawan-kawan kareana dibagian injeksi ini harus ada peralatan komplit alat ukurnya, sebab berskala teknologi ialah komputer.



Konsep Kelistrikan di Motor Fuel Injection (FI)
Sumber listrik yang dihasilkan dari aki pada motor injeksi, berperan penting menunjang mobilitas motor. Banyak kasus ibarat aki ngedrop, sepul terbakar, power terasa nyendat2 dsb terjadi sebab bro asal pasang part ini tanpa menghitung besaran arus yang dibutuhkan.

berdasarkan para mekanik, asal pasang aki, berakibat motor drop atau nyendat2
 "Fatalnya kalau spul terbakar atau yang lainya, berarti harus 'jajan' lagi dan itu gak murah"

Berikut catatan Penting,Mencegah problem kelistrikan yang sering terjadi pada moto fuel injection


1. Part Standar
Setiap pabrikan sudah menghitung kebutuhan produkna, termasuk antisipasi penggunaan dan pemakaian ekstrim. Terutama untuk motor canggih berbasis FI, penggunaan part yang gak standar pabrikan, akan sulit untuk mendeteksi kerusakan. "sangat disarankanmenggunakan pemakaian listrik sesuai dengan aslinya, jikalau yang terpasang masih aki standar bawaan motor, pergunakanlah untuk kebutuhan yang standar juga"

2. Sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.
Penggunaan part yang gak standar sampai penggunaan aksesoris yang menciptakan konsumsi listrik lebih besar ibarat penggunaan strobo, lampu LED, Sirine, Rotator dan lainya, Semestinya memakai aki yang mempunyai kekuatan lebih besar lagi.
"Untuk penggunaan aksesoris ibarat itu, bikers meti bijak. Sebab dengan aki standar terang bakal kedodoran supply listriknya. Makara kudu diimbangi dengan upgrade aki"
Secara aturan pemakaian itu intinya tidak boleh lho..
Sesuai pasal 59 UU no 22 tahun 2009, PP no 44 tahun 1993 wacana kendaraan dan pengemudi pasal 65,66 dan 67.

3.Lakukan Pengukuran

Aki juga perlu perawatan supaya daya yang dihasilkan sesuai dengan konsumsi pengguna. Salah satubentuk perawatan itu antara lain, melaksanakan pengukuran tegangan pengisian dan tegangan aki secara rutin
"Tegangan aki standar antara 14 volt di 2000 rpm dengan tegangan aki minimal 12 volt, jikalau kurang dari itu segera mengusut kerusakan pada aki atau sistem pengisian."

4. Cek Sekring dan Fungsi Kelistrikan



Sekring merupakan komponen kelistrikan pada motor FI yang juga penting. Banyak kasus terjadi ibarat ketika motor jalan mesin tiba-tiba mati. Padahal lampu indikator 'kesehatan mesin' tetap hidup berwarna kuning dan merah menyala. atau, ketika motor digunakan, lampu indikatoryang bewana kuning menyala. tapi ketika lampu dinyalakan mesin mati.
"Solusinyasekring harus di cek, kalo kaotor dibersihkan, kalo rusak segera ganti, gak mahal kok, sekitar 10 ribu aja. mending pakaipakai yang gres aja meski sekringnya masih kelihatan bagus. selain itudisarankan melaksanakan pengecekan fungsi part kelistrikan, sensor2 dengan FIDT di dealer resmi"

Comments

Popular posts from this blog

Ukuran Tingkat ketelitian Pembuatan Rangka Trail Grasstrack

Cara Membuat Rangka Grasstrack Terbaru Terlengkap

Ukuran Tingkat Ketelitian Cara Bikin Rangka Gestrek